Klaim BPJamsostek Kini Lebih Mudah dengan Layanan Kantor Baru

Kharisma
.
Selasa, 24 Januari 2023 | 16:31 WIB
Ruangan layanan proses klaim BPJamsostek dengan suasana kantor baru. (Foto: Kharisma/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Warga Medan kini lebih mudah untuk klaim pencairan dana BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) dengan adanya penyegaran ruang layanan di kantor cabang di  wilayah Sumbagut. Bahkan, layanan klaim kini semakin mudah dengan adanya layanan 24 jam dan digital aplikasi JMO.

"Efisiensi waktu dalam klaim, dengan digital kini tak sampai 5 menit dengan akses JMO, tidak perlu upload dokumen, cukup masukkan nomor rekening, langsung kita cairkan saat itu juga. Kita harus berinovasi salah satunya dengan digital. Tapi kita tidak menghilangkan layanan fisik (tatap muka) karena masih ada yang lebih nyaman atau belum bisa mengoperasikan lewat gadget, ini masih terus kita tingkatkan," ungkap Kepala Kantor BPJamsostek Sumbagut Henky Rhosidien, Selasa (24/1/2023).

Dalam kantor baru BPJamsostek Sumbagut, para peserta akan disambut oleh petugas yang akan menanyakan kebutuhan baik seperti klaim pencairan dana. Ada sebanyak 5 counter yang melayani peserta dengan ruang tunggu yang milenial. 

"Ini menjadi wajah baru, ruang layanan dengan mengubah tampilan menjadi kekinian dan diharapkan solutif karena tidak ada jarak antara petugas dan masyarakat. Ini juga merupakan jawaban dari tuntutan peserta untuk mendapatkan layanan prima," tuturnya.

Gubernur Edy Rahmayadi yang turut meninjau kantor baru BPJamsostek Sumbagut menilai kantor dengan peningkatan layanan akan mempermudah masyarakat untuk pencairan dana. 

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini