get app
inews
Aa Read Next : Grant Thornton Bahas Peran Vital Business Process dalam Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis

Kisah Sukses Pemilik Peyek Nyai, Pernah Diremehkan Kini Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah

Selasa, 24 Januari 2023 | 07:00 WIB
header img
Kisah Sukses Pemilik Peyek Nyai, Pernah Diremehkan Kini Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah. (Foto: YouTube HaloBos)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Kisah sukses pemilik Peyek Nyai akan diulas dalam artikel ini. Perempuan cantik bernama Yessi Calissa ini merupakan lulusan kampus ternama di Amerika Serikat.

Setelah menyelesaikan kuliah di University of California (UCLA), Yessi ke China untuk belajar bahasa. Setelah satu tahun, dia kembali ke Indonesia untuk bekerja menjadi Karyawan di sebuah perusahaan. Menurutnya, hal tersebut dapat membantu dirinya mendapatkan ilmu sebelum mulai berbisnis. 

"Jadi sebelum berbisnis harus mengetahui beberapa ilmu perihal bisnis itu sendiri terlebih dahulu. Jadi selama menjadi karyawan saya menimba ilmu tentang bagaimana bisnis itu," kata dia, dikutip dari Youtube HaloBos, Senin (23/1/2023).

Setelah itu, dia mengundurkan diri dari pekerjaan. Yessi sempat menjajal menjadi make up artist. Setelah itu, dia membuka coffee shop dan restoran, yang hingga saat ini masih jalan. 

Jessi pun mencoba bisnis peyek. Dia mengaku tidak pernah berpikir untuk menjual peyek lantaran sudah menjadi camilannya dari kecil. Namun ternyata banyak teman dan tamu yang menyukai peyek buatan sang bunda hingga akhirnya dia niat untuk menjadikannya bisnis.

Awal jualan peyek, modalnya sangat minim. Produksi pun dilakukan di rumah dengan dibantu asisten rumah tangga dan menggunakan alat yang ada. Bahkan, dia juga merangkap banyak tugas, seperti upload produk ke media sosial, mengedit, terima orderan, membalas customer, kadang masak dan packing.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut