get app
inews
Aa Read Next : Makam Mewah Keluarga Etnis Karo di Binjai Berbiaya Rp1,2 Miliar, Penghormatan Anak Terhadap Orangtua

Ada Naga dan Ular Kobra di Kampung Matfa, Ternyata Ini Maknanya

Sabtu, 21 Januari 2023 | 14:38 WIB
header img
3 patung naga dan 2 patung ular kobra serta pohon teratai di Kampung Matfa. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

LANGKAT, iNewsMedan.id - Bagi sebagian orang, Kampung Majelis Ta'lim Fardhu (Matfa) yang berada di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara sudah banyak yang mengenalnya. Bahkan, Kampung Matfa ini sering disebut dengan Kampung Kasih Sayang

Namun, ada yang unik dari Kampung Matfa ini. Ketika kita memasuki kampung ini terlihat tepat di depan rumah Tuwan Imam Muhammad Hanafi ada patung 3 kepala naga dan 2 kepala ular kobra yang di sekelilingnya juga terlihat pohon teratai.

Berlokasi di Dusun III Darat Hulu, Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, kampung ini memiliki keunikan tersendiri. Kampung yang berdiri sejak 2012 ini memiliki penduduk lebih kurang 1.500 jiwa yang berasal dari berbagai suku seperti, Padang, Batak, Jawa, ataupun suku Karo.

Dari hasil penelusuran iNewsMedan.id beberapa waktu lalu, patung 3 kepala naga dan 2 patung ular kobra serta pohon teratai itu memiliki makna dan arti tersendiri. Berikut ulasannya.

3 Patung Naga

Kampung Matfa saat ini dipimpin oleh Tuwan Imam Muhammad Hanafi.  Tuwan Imam membuat patung 3 kepala naga dan 2 kepala ular kobra serta disekelilingnya terdapat pohon teratai yang berada tepat di depan rumahnya ternyata mempunyai makna dan filosofi tersendiri.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut