get app
inews
Aa Read Next : Makam Mewah Keluarga Etnis Karo di Binjai Berbiaya Rp1,2 Miliar, Penghormatan Anak Terhadap Orangtua

Kampung Matfa Kampung Kasih Sayang di Langkat, Susah Maupun Senang Selalu Bersama

Selasa, 09 Mei 2023 | 10:57 WIB
header img
Kampung Matfa atau  yang populer dikenal juga disebut Kampung Kasih Sayang di Langkat, Sumetera Utara. Foto: Tangkapan Layar/Ist

MEDAN, iNewsMedan.id - Terdapat beberapa kampung unik di Sumatera Utara (Sumut) yang menarik minat dan membuat siapa saja penasaran. Salah satu Kampung Matfa atau  yang populer dikenal juga disebut Kampung Kasih Sayang.

Keberagaman suku dan budaya di Indonesia selalu memberikan keunikan dan kekhasan tersendiri bagi masyarakat yang tinggal di luar wilayah tersebut. Salah satunya adalah kampung dengan nama yang unik yang terletak di Sumatera Utara.

Kampung Matfa (Majelis Ta'lim Fardhu Ain), yang juga dikenal dengan nama Kampung Kasih Sayang, sebenarnya bernama Kampung Darussalam.

Kampung ini dijuluki Kampung Kasih Sayang karena kedekatan yang terjalin antara warga masyarakat yang saling bahu-membahu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat desa secara mandiri.

Tidak hanya itu, terdapat banyak keindahan dan keunikan dalam kehidupan warga Kampung Matfa yang tidak banyak diketahui oleh orang banyak. Apa saja keunikan tersebut? Berikut ini ulasan mengenai kampung unik di Sumut yang perlu diketahui. Informasi ini dirangkum pada Selasa, 9 Mei 2023.

Kampung unik di Sumut ini telah berdiri sejak tahun 2012 dan memiliki penduduk sekitar 1.500 jiwa yang berasal dari berbagai suku, seperti suku Minang, Batak, Jawa, dan suku Karo.

Keunikan dari kampung ini terletak pada semangat gotong-royong masyarakat dalam memanfaatkan sumber daya alam di sekitar tempat tinggal mereka. Hasil dari sumber daya alam tersebut diserahkan ke Baitulmal atau kas kampung untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat kampung.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut