get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Anak Penyandang Disabilitas Temani Jasad Ibunya yang Sudah Meninggal Selama 4 Hari

Miris, Nenek Berusia 104 Tahun Jadi Korban Penjambretan, Pelaku Sebanyak 4 Orang Terekam CCTV

Rabu, 11 Januari 2023 | 15:00 WIB
header img
Ilustrasi jambret. (Foto: Istimewa)

MALANG, iNewsMedan.id - Kisah pilu dialami seorang nenek bernama Jami (104) warga Dusun Kanigoro, Desa Tirtomoyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Peristiwa penjambretan itu terekam kamera CCTV di sekitar lokasi, terjadi pada Senin pagi (11/1/2023) kemarin. Video detik-detik perampasan kalung milik nenek itu pun viral beredar di media sosial.

Terlihat dari rekaman kamera CCTV yang beredar ada empat orang datang menggunakan dua sepeda motor matic. Satu pelaku kemudian turun dari atas motor dan terlihat sudah mengamati keadaan sedemikian rupa.

Pelaku langsung menuju ke arah nenek yang berada di depan rumahnya. Seketika itu juga pelaku itu langsung menjambret kalung nenek dan langsung melarikan diri dengan naik sepeda motor diikuti tiga temannya.

Korban sempat berteriak-teriak minta tolong yang membuat beberapa penghuni rumah lainnya keluar dan berusaha mengejar pelaku. Namun keempat pelaku keburu kabur dengan mengendarai dua sepeda motor.

Kapolsek Pakis AKP Moh Lutfi membenarkan kejadian itu dan pihaknya telah menerima laporan korban. "Iya benar, korban sudah membuat laporan dan kita masih lakukan penyelidikan," kata Lutfi, pada Rabu (12/1/2023).

Dirinya menambahkan, salah satu pelaku awalnya berpura-pura menanyakan alamat ke nenek itu. Korban yang hendak menjawab tiba-tiba langsung dijambret kalung emasnya yang terpasang di lehernya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut