get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Bocah Korban Kecelakaan di Bandung, Ditelantarkan Keluarga Selama 1 Bulan di Rumah Sakit

Kisah Pilu Anak Penyandang Disabilitas Temani Jasad Ibunya yang Sudah Meninggal Selama 4 Hari

Jum'at, 29 Maret 2024 | 13:25 WIB
header img
Kisah Pilu Anak Penyandang Disabilitas Temani Jasad Ibunya yang Sudah Meninggal Selama 4 Hari. (Foto: Shutterstock/Ilustrasi)

BANYUWANGI, iNewsMedan.id - Kisah pilu anak penyandang disabilitas temani jasad ibunya yang sudah meninggal selama empat hari terjadi di Kelurahan Singotrunan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Informasi diperoleh, almarhumah Siti Komariah (64) ditemukan meninggal di rumahnya dalam kondisi sudah membusuk. Yang lebih memprihatinkan, di sebelah jasad korban terbaring anaknya Daniel Agus (23).

Dia setia menemani dan menjaga jasad ibunya yang sudah membusuk dan diperkirakan telah meninggal selama 4 hari sebelum ditemukan. 

Peristiwa ini terungkap setelah seorang warga berkunjung untuk menemui Siti namun pintu tertutup rapat dan terdapat bau busuk dari dalam rumah. Dia kemudian melaporkan kepada Ketua RT setempat.

Setelah itu, warga terpaksa membuka paksa pintu rumah dan kamar untuk mencari sumber bau busuk. Ketika itulah ditemukan suasana yang memilukan Daniel terbaring di samping jasad ibunya.

"Kami langsung hubungi polisi. Setelah petugas polisi dan dari pihak rumah sakit datang mengevakuasi korban," ujar Ketua RT setempat Ainur Rifiq, Kamis (28/7/2024).

Menurutnya, jenazah Siti telah dimakamkan di tempat permakaman umum setelah diserahkan kepada pihak keluarga. Sementara Daniel Agus yang menyandang disabilitas kini diasuh ayahnya. Selama ini orang tuanya memang telah berpisah belasan tahun yang lalu.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut