get app
inews
Aa Read Next : Make Over Support Makeup Fashion Show Pesona Indonesia Expo 2023 di Medan

Lewat Medan Talent Hunt 2022, Adera Shafira Jadi Brand Ambassador OKMAS dan Bening's

Minggu, 18 Desember 2022 | 20:46 WIB
header img
Adera Shafira didapuk menjadi brand ambasador Optik Krakatau Mas (OKMAS) dan Bening’s lewat ajang Medan Hunt 2022 di Palladium Mall Medan. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Adera Shafira didapuk menjadi brand ambasador Optik Krakatau Mas (OKMAS) dan Bening’s lewat ajang Medan Talent Hunt 2022 di Palladium Mall Medan. Sabtu (17/12/2022).

Ade mengaku senang terpilih sebagai pemenang dalam ajang yang diselenggarakan oleh KZL Production tersebut. Bahkan, ia berencana akan melebarkan sayap di dunia entertainment.

“Saya bakal lebih giat lagi ke depan, dan bakal lebih semangat lagi,” sebut mahasiswa Universitas Prima Indonesia (UNPRI) jurusan Hukum tersebut.

Ade menambahkan, meski dirinya terjun ke dunia model sejak di bangku sekolah dasar, ia tetap melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti ajang Medan Talent Hunt 2022.

“Jadi sudah lama juga (persiapan). Cita-cita saya memang ingin terjun di dunia entertainment. Yang paling menantang di event ini adalah sesi tanya jawab dan akting. Itu menurut saya paling menantang,” ucap Ade.

Owner Optik Krakatau Mas, Hendison mendukung penuh acara Medan Talent Hunt 2022 untuk melahirkan talenta muda menjadi model kelas nasional. Mengingat, sambung Hendison, pihaknya selama ini sulit mencari model untuk dijadikan brand ambassador tetap di setiap promosi optiknya.

“Selama ini, brand ambasador yang kita pakai sebatas kebutuhan sosial media. Makanya, kita dukung acara ini untuk bisa membawa talenta-talenta yang memungkinkan dan punya motivasi untuk menjadi model kelas nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hendison menyebut, pemenang di ajang ini merupakan hasil penilaian dari tiga orang juri, yakni dua dari Medan dan satu dari Jakarta. Di mana, sambung Hendison, pemenang dipilih berdasarkan karakter unik para peserta. Sebab, brand ambasador harus menjadi suara dan wajah dari brand tersebut.

“Kegiatan ini diselenggarakan KZL Production, PH dari Jakarta. Optik Krakatau Mas dan Bening's menjadi sponsor. Pemenangnya menjadi brand ambasador untuk kedua belah pihak. Setelah acara akan dibahas mengenai kewajiban dan kontrak dengan brand ambasador,” jelasnya.

Senior Distributor Bening's wilayah Medan, Riska Mayasari, menyampaikan, hanya ada satu orang yang menjadi pemenang dalam ajang ini, yakni wanita. Alasannya, brand akan menampilkan kecantikan kedepannya dalam promosi.

“Setelah jadi brand ambasador, untuk menjual barang kita, mendukung kegiatan-kegiatan kita,” ujarnya.

Riska menuturkan, kriteria pemenang yang dipilih di ajang Medan Talent Hunt 2022 tak hanya sekadar cantik, tapi juga mampu berbicara dengan baik di depan publik. 

“Terutama, berkomunikasi yang baik untuk memperkenalkan produk kita. KZL Production, nanti PH sendiri yang akan ke mana pemenang dibawa, kalau enggak salah ke Jakarta,” ucapnya.

Pengamat Model, Karta Muh, mengungkapkan, yang dinilai dari peserta adalah mencari wajah-wajah yang memang tepat untuk dijadikan brand ambassador OKMAS dan Bening's.

“Lalu dinilai lagi, ada satu juri dari Jakarta yang uji akting para finalis. Kemudian, publik speaking juga jadi penilaian,” sebutnya.

Aktor asal Jakarta, Franki Darmawan memaparkan, potensi peserta bagus-bagus. Apalagi potensi akting, penampilan, dan publik speaking. Frenki mengaku susah memilihnya, karena parapeserta sangat berpotensi untuk terjun ke dunia entertainment.

“Bahkan saya melihat mereka itu ok-ok semuanya. Sempat bingung memilih para pemenang,” bebernya.

Sebagai seorang model, Franki berpesan, ada bekal yang harus dimiliki. Pertama adalah percaya diri dan merawat diri. Selain itu, jangan introvert, dan harus mau eksplorasi ke luar untuk belajar bagaimana menjadi model yang baik. “Tentunya juga punya pengetahuan yang baik,” tandasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut