get app
inews
Aa Read Next : Atasi Stunting Tak Bisa Sendiri, Harus Kolaborasi dan Dimulai dari Keluarga

OJK KR 5 Fokus Tingkatkan Kolaborasi, Dorong Literasi Digital Masyarakat Sumut

Senin, 18 September 2023 | 17:00 WIB
header img
OJK KR 5 Fokus Tingkatkan Kolaborasi, Dorong Literasi Digital Masyarakat Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong melakukan literasi dan edukasi keuangan digital kepada masyarakat dari berbagai sektor baik pelajar, mahasiswa, guru dan instansi pemerintah lainnya.

"Saat ini OJK fokus berkolaborasi dan kerja sama dengan semua pihak termasuk media untuk sama-sama meningkatkan literasi digital masyarakat Sumut,” kata Kepala OJK Regional 5 Sumbagut Bambang Mukti Riyadi pada Media Summit 2023, Senin (18/9/2023).

Kegiatan Media Summit itu dihadiri Direktur Pengawasan OJK Pusat Yustinus Dapot, dan Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) 2 dan Perizinan Anton Purba.

Tampil juga pemateri lainnya yakni, Anwar Sadat Siregar, dari Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Sumut.

Bambang menuturkan, sangat penting bagi OJK untuk meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat Sumut. Apalagi, keberadaan pinjaman online (Pinjol) ilegal yang tetap tumbuh subur walau sudah dihentikan.

Apalagi, setelah Undang-undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK) hadir, tanggungjawab Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bertambah besar.

Undang-undang No. 4 Tahun 2023 Agustus 2023 tentang Penguatan dan Pengembangan Sektor Keuangan itu mengatur pelarangan entitas jasa keuangan ilegal atau tidak berizin di Indonesia.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut