get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Antonius-Komando Usul Modernisasi Pertanian untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani di Karo

YAFSI Berikan Pelatihan Koperasi Kepada Kelompok Petani dan Pemuda di Desa Semangat Karo

Senin, 14 November 2022 | 12:46 WIB
header img
Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) menggelar pelatihan koperasi di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Untuk meningkatkan kapasitas kelompok petani dan pemuda tentang manajemen kelompok, Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) menggelar pelatihan koperasi di Desa Semangat, Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo, Minggu (13/11/2022).

Ketua YAFSI, Badriyah mengatakan bahwa pelatihan itu diberikan untuk meningkatkan sosial ekonomi di Desa Semangat, Karo. 

"Kami berharap peserta paham bagaimana mengelola kelompok, ke depan ada korporasi yang dikelola untuk meningkatkan sosial ekonomi di Desa Semangat ini, karena banyak potensi yang bisa dimanfaatkan di desa ini," katanya. 

Kata Badriyah, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan YAFSI untuk menguatkan kelompok tani dan pembentukan koperasi melalui pengabdian dana CSR Corteva Agriesciense Manufacturing Indonesia terhadap kelompok petani yang tergabung dalam Pemberdayaan Perempuan dan Pemuda Melalui Kelompok Tani Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani atau PERMATA Desa Semangat.

"Ini merupakan bentuk dukungan YAFSI untuk menguatkan kelompok tani dan pembentukan koperasi," ujarnya. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut