get app
inews
Aa Read Next : Roxit Gym Hadir di Kota Medan, Tawarkan Nuansa Nyaman dan Alat yang Lengkap

Ingat! Sering Rebahan Memiliki Dampak Buruk pada Tulang dan Tubuh, Apa Saja?

Jum'at, 11 November 2022 | 10:00 WIB
header img
Ilustrasi rebahan. (Foto: Shutterstock)

iNewsMedan.id - Pola gaya hidup sehat sangat berpengaruh pada kesehatan tulang. Mengingat, tulang seseorang akan hancur seiring bertambahnya usia. Hal itu telihat dari jumlah massa yang dikembangkan selama masa kanak-kanak dan remaja.

Kurang olahraga atau gaya hidup yang tidak banyak bergerak, memiliki banyak kerugian. Salah satu dampak negatifnya yakni pada kesehatan tulang. Seperti yang dikutip dari laman ndtv, berikut ini adalah berbagai dampak buruk dari menjalani gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

1. Kegemukan

Metabolisme basa kamu akan menurun saat kamu kekurangan gerakan fisik. Saat kamu kurang bergerak maka akan berpengaruhi pada metabolisme kamu, dan membuat tubuh kamu lebih sulit untuk memecan gula dan lemak. Akibatnya, berat badan kamu akan lebih rentan bertambah. Kelebihan berat badan tersebut, semakin memberi tekanan pada tulang, dan tekanan tersebut bisa mempercepat kerusakan tulang.

2. Kehilangan Otot

Ketika kamu tidak menggunakan otot secara maksimal, kamu berisiko kehilangan kekuatan dan daya tahan otot. Karena, otot mendukung serta memengaruhi kesehatan tulang kamu. Kurangnya olahraga tentu akan mengurangi tingkat otot.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut