get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Kalahkan Rifat Sungkar, Ijeck Masuk 5 Besar Danau Toba Kejurnas Rally 2022

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 18:53 WIB
header img
Kalahkan Rifat Sungkar, Ijeck masuk 5 besar Danau Toba Kejurnas Rally 2022. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Hari pertama gelaran Danau Toba Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah bersama navigator Hervian Soejono masuk lima besar sampai ke Special Stage (SS) 3.

Babak awal perlombaan SS1 dengan panjang lintasan 16,67 Km, Pereli berjuluk Sang Flamboyan ini berada di peringkat kelima dengan waktu 15 menit 5,7 detik. Pada sesi ini Rifat Sungkar meraih puncak di 14 menit 5,8 detik disusul Ryan Nirwan di 14 menit 9,1 detik.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah terus memacu Subaru WRX nya sampai menyusul peringkat ketiga di SS2 dan SS3 mengalahkan Rifat Sungkar yang tidak masuk dalam lima besar. Sementara itu, Ryan Nirwan bertahan di puncak pertama.

Usai mengikuti lomba hingga SS3, Ijeck mengaku perlombaan berjalan lancar namun sedikit mengalami kendala di saat ingin memasukkan gear box di gigi 5. "Untuk kendaran saya tadi, gear box gigi 5 tidak bisa masuk. Jadi tadi saya gigi 4 aja. Target saya masuk 3 besar, mudah-mudah bisa bertahan," katanya, Sabtu (6/8/2022). 

Trek yang dilalui, tambah Ijeck punya tantangan masing-masing. "Semua trek berbeda-beda, saat SS1 banyak tanah dan jalannya sempit, naik turunnya ekstrem. Sementara di SS2 dan SS3 jalannya lebar, tapi graple batu dan licin tapi untuk trek secara keseluruhan tidak ada masalah," ujar Ijeck.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut