get app
inews
Aa Read Next : Pernikahan Sultan Iskandar Muda dan Putri Raja Simargolang Jadi Cikal Bakal Kesultanan Asahan

Hadir di SMA Sultan Iskandar Muda, WIB Kampanyekan Pentingnya Berkain Bagi Generasi Z

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 16:35 WIB
header img
Tim Waktu Indonesia Berkain (WIB) kampanyekan pentingnya berkain di sekolah Sultan Iskandar Muda, Medan. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Tim Waktu Indonesia Berkain (WIB) menggelar campaign yang dikemas dalam bentuk talkshow di Sekolah Menengah Atas (SMA) Sultan Iskandar Muda pada Rabu (19/10/2022) lalu. Dalam acara tersebut, WIB menghadirkan Dinda Manisha yang merupakan seorang fashion enthusiast di Kota Medan yang membawakan sesi memadupadankan kain Indonesia.

Kegiatan yang mengusung tema 'Saatnya Berkain' bertujuan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme pada Generasi Z, yang berfokus pada satu dari delapan kebudayaan yang ada di negara Indonesia yaitu pakaian adat

"Campaign ini juga ingin mengajak para Generasi Z terkhusus siswa-siswi SMA Sultan Iskanda Muda untuk mau kembali memakai kain-kain tradisional Indonesia yang dikreasikan dengan tampilan yang lebih modern dan kekinian," kata salah satu anggota tim WIB, Suryani Agata Sitanggang.

Kata Suryani, kain Indonesia sebagai keberagaman budaya Indonesia yang wajib untuk dilestarikan dan ia memperlihatkan fakta-fakta mencengangkan dari kain Indonesia yang tidak banyak orang ketahui. 

"Kita semua pastinya makin bangga, melihat fakta bahwa kain Indonesia sudah mendunia dan meraih begitu banyak penghargaan," ucap Suryani.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut