get app
inews
Aa Read Next : Arsenal Masih Punya Peluang Jadi Juara Liga Inggris, Begini Kata Legenda The Gunners

Hasil Liga Europa: Arsenal Menang 1-0 Lawan PSV Eindhoven di Emirates Stadium

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 07:00 WIB
header img
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka tampak semringah merayakan gol ke gawang PS Eindhoven dalam laga Liga Europa 2022/2023 di Stadion Emirates, London, Jumat (21/10/2022). (Foto: REUTERS)

LONDON, iNewsMedan.id - Klub asal Inggris, Arsenal raih poin penuh melawan PSV Eindhoven di Emirates Stadium pada Jumat (21/10/2022) dini hari WIB itu. Arsenal menang 1-0 dalam laga lanjutan Grup A Liga Europa 2022/2023 tersebut.

Dalam laga ini gelandang Arsenal, Granit Xhaka menjadi pahlawan. Dia mencetak gol lewat sepakan setengah voli yang menembus gawang Walter Benitez.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil menyerang, Arsenal mendominasi jalannya pertandingan sejak menit-menit awal. Bahkan, mereka nyaris unggul saat laga baru berjalan lima menit jika sepakan Eddie Nketiah dari luar kotak penalti tak melebar di sisi gawang.

Enam menit berselang, gantian Kieran Tierney yang mengancam gawang tim tamu. Sayangnya, tendangan kaki kirinya yang menyambar umpan Bukayo Saka masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Di sisi lain, Bperen –julukan PSV- nampak kesulitan untuk mengembangkan permainan. Mereka ditekan habis-habisan oleh The Gunners –julukan Arsenal- yang menerapkan pressing tinggi.

Akan tetapi, hingga menit ke-36 tak ada peluang berarti yang mampu diciptakan Pasukan Mikel Arteta. Mereka hanya menguasai penguasaan bola tetapi belum bisa menghasilkan peluang emas.

Pada menit 42, klub asal London Utara itu pun nyaris menjebol gawang PSV. Namun, tendangan bebas Fabio Vieira dari dekat kotak penalti hanya menggetarkan jaring luar gawang saja.

Memasuki menit-menit akhir, PSV lebih banyak memegang kendali permainan. Akan tetapi, hingga turun minum skor kacamata masih belum berubah.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut