get app
inews
Aa Read Next : Kontribusi Perempuan dalam Kemajuan Perkonomian Indonesia

Duh, Perempuan Ini Meninggal Dunia Akibat Tersedak Gigi Palsu saat Tidur

Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:00 WIB
header img
Seorang wanita meninggal tersedak gigi palsu saat tidur. (Foto: Shutterstock)

iNewsMedan.id - Gigi palsu menjadi pilihan alternatif bagi orang yang memiliki masalah pada gigi.

Mengenai penggunaan gigi palsu, biasanya digunakan untuk alasan estetika, atau untuk memudahkan para lansia dalam mengunyah makanan.

Namun, dibalik fungsi bermanfaat gigi palsu tersebut, belum lama ini seorang perempuan berusia 48 tahun bernama Maria Farias Guzman meninggal dunia setelah diduga menelan dan tersedak gigi palsu saat tidur.

Sebelum kejadian tersebut, dokter selalu menyarankan untuk melepas gigi palsu di malam hari, guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Namun, perempuan asal Kolombia saran tersebut tidak mengikuti saran dari dokter.

Hingga akhirnya ketika Maria tidur dengan gigi palsu yang masih berada di mulutnya, secara tidak sengaja dia menelannya, dan entah bagaimana bisa tersangkut di tenggorokannya.

Keluarga dari Maria kemudian memberi tahu penyidik bahwa mereka mendengar suara-suara tidak biasa datang dari kamar Maria. Hal itu membuat pihak keluarga lanas memeriksa keadaan. Namun, saat keluarga mendatangi kamar tersebut, Maria sudah ditemukan tidak bernapas.

Kemudian, pihak keluarga membawa Maria ke Rumah Sakit del Sur di Kota Quindio. Tim Dokter pun berusaha keras menyadarkan Maria, dan membersihkan saluran udaranya.

Namun, sayangnya upaya tim Dokter tidak berhasil. Dokter mengatakan bahwa penyebab kematian Maria ialah obstruksi saluran pernapasan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut