get app
inews
Aa Read Next : Pendanaan Fintech Tumbuh Positif, Medan Berkontribusi 48,26% Terhadap Penyaluran Kredit di Sumut

Wujudkan Masyarakat Melek Teknologi Lewat Digitalisasi Sistem Pembayaran

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:41 WIB
header img
Komisaris Utama PT Finnet Indonesia, Difi A Johansyah. (Foto: Isnaini Kharisma/iNewsMedan)

Difi menuturkan, perusahaan pariwisata bisa bekerjasama dengan PHRI agar para tamu-tamu bisa membayar dengan cara lebih mudah, bahkan bisa membeli paket wisata secara online.

"Digitalisasi pembayaran ini dapat digunakan dalam transaksi wisata baik domestik maupun mancanegara dengan asumsi dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD)," ujar Difi.

Lebih lanjut, Junior Acount Manajer Government Finnet Indonesia, Tommy Asikin turut mengulik dalam kegiatan pelatihan tersebut. Tommy membahas terkait aplikasi yang bisa menghasilkan pendapatan. 

Adapun aplikasinya berupa e-money Whitelabel yang merupakan solusi dari Finnet berupa platform e-money online (server-based) maupun offline (chip-based) dengan skema whitelabel maupun cobranding. Finnet menyediakan platform E-Money beserta end user terminal (Kartu, stiker, mobile apps) dan merchant terminal (EDC, mobile apps, QR) serta proses rekonsiliasi dan pelimpahandana.

Bahkan, Tommy menyebut bahwa sistem pembayaran digital itu bisa menggunakan Qris. Dimana, metode QR Code dari Bank Indonesia, di mana satu QR Code dapat dipindai oleh seluruh aplikasi yang menyediakan pembayaran dengan QRCode.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut