get app
inews
Aa Read Next : Pendanaan Fintech Tumbuh Positif, Medan Berkontribusi 48,26% Terhadap Penyaluran Kredit di Sumut

Wujudkan Masyarakat Melek Teknologi Lewat Digitalisasi Sistem Pembayaran

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 17:41 WIB
header img
Komisaris Utama PT Finnet Indonesia, Difi A Johansyah. (Foto: Isnaini Kharisma/iNewsMedan)

Salah satu penyedia jasa Fintech yang turut andil dalam mempercepat inklusi keuangan yakni PT Finnet Indonesia yang merupakan salah satu anak usaha TelkomMetra dengan umbrella brand-nya, Finpay. Finpay pun turut memberikan berbagai macam solusi pembayaran bagi masyarakat, baik untuk kepentingan pribadi maupun bisnis.

Komisaris Utama PT Finnet Indonesia, Difi A Johansyah mengatakan, sejak beroperasi pada 2006 lalu, pihaknya fokus memberikan solusi untuk industri perbankan, gerai waralaba, telekomunikasi, e-commerce, transportasi, government yang menyediakan tagihan rutin dan industri lainnya yang membutuhkan solusi pembayaran digital dan pendukungnya.

"Digitalisasi sistem pembayaran ini manfaatnya sangat luas bagi semua orang dan memberikan kemudahan dalam setiap lini," katanya dalam kegiatan Capacity Building Wartawan Ekonomi dan Bisnis Kota Medan di Samosir, Sabtu (15/10/2022).

Difi menjelaskan, untuk penerimanaan pembayaran pun menggunakan QRIS dan membuka kesempatan pelanggaran bertransaksi lewat dompet elektronik dan mobile banking dan telah mendapatkan ijin dari Bank Indonesia seperti Finpay Money.

"Sudah saatnya masyarakat diberikan edukasi tentang digitalisasi sistem pembayaran ini. Hal ini memang memberikan kemudahan dalam setiap lini pembayaran. Seperti, masa pandemi yang mulai berangsur pulih pun turut memperbaiki keadaan pariwisata di Indonesia," jelasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut