get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Forkopimda Sumut Gelar Salat Gaib Untuk Korban Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang

Selasa, 04 Oktober 2022 | 22:09 WIB
header img
Forkompimda Sumatera Utara (Sumut) menggelar salat gaib dan doa bersama untuk korban di tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Fidel mengaku, menyaksikan peristiwa itu, membuat air mata mengalir. Sambungnya hal ini tentu membawa duka yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Gerai air mata tidak sebesar air mata yang dikeluarkan oleh orang tua korban, istri dan anak yang merasa kehilangan. Semoga yang terakhir kalinya buat sepakbola bangsa dan dunia ini," kata Fidel.

Menurut Fidel, peristiwa Kanjuruhan diharapkan menjadi pembelajaran bagi semua pihak. Sehingga, kedepannya ada perbaikan untuk dunia sepakbola tanah air.

"Ini jadi pembelajaran, sangat-sangat berat bagi sepakbola kita. Kita berdoa, semoga saudara-saudara kita, yang telah mendahului kita di Stadion Kanjuruhan, mendapatkan layak disisi Allah dan diampuni segala dosa-dosanya serta disembuhkan mereka yang merasa sakit peristiwa ini," pungkasnya.

Hadir dalam acara ini, Gubernur Sumut, Edy Rahyamadi, Pangdam I Bukit Barisan, Achamd Daniel Chardin, Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak, Kajati Sumut, Idianto. Ratusan TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kemudian, suporter PSMS Medan, yakni PSMS Fans Club, SMECK Holigan, Kampak, sejumlah pemain PSMS Medan, suporter PSDS Deli Serdang, suporter Karo United.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut