get app
inews
Aa Read Next : Arya Sinulingga Harapkan Pemda di Sumut Perhatikan Olahraga Sepak Bola

Ini Daftar Suporter Bola Fanatik di Indonesia, Nomor 1 Bobotoh

Jum'at, 30 September 2022 | 15:00 WIB
header img
Bobotoh. (Foto: Antara)

3. Bonek - PERSEBAYA Surabaya 

Suporter bola fanatik di Indonesia selanjutnya adalah Bonek. Bonek atau yang diartikan sebagai Bondho Nekat, berarti bermodalkan tekad yang kuat. Bonek menjadi suporter tim sepak bola PERSEBAYA Surabaya. 

Identik dengan warna hijau, Bonek selalu mengiringi langkah PERSEBAYA untuk memenangkan tiap pertandingan. Bahkan, dikatakan bahwa bonek adalah suporter pertama yang mengiringi tim kebanggannya bertanding ke kota lain. Anggota suporter ini juga tak kalah banyak dari dua suporter sebelumnya. Pasalnya, suporter ini juga menjadi salah satu suporter terkuat dan terkenal dengan beberapa kegiatan sosialnya.

4. Aremania - AREMA Malang 

Aremania, suporter klub sepak bola AREMA Malang. Suporter ini sangat setia dengan klub sepak bola kebanggannya. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan kehadiran Aremania yang selalu ada di pertandingan AREMA FC, baik di Malang ataupun di luar Kota Malang. 

Aremania mulai dikenal tahun 1900an. Hingga kini, Aremania masih sangat aktif, atraktif, dan suportif untuk mendukung tim kesebelasan kebanggannya. Bahkan, saat ini sudah muncul pendukung AREMA FC dari kaum hawa, pendukung ini disebut Aremanita.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut