get app
inews
Aa Read Next : Potret Raline Shah Pakai Dress Berpita

Ternyata, 5 Artis Ini Anak Pejabat Terkenal di Indonesia, Nomor 1 Raline Shah

Rabu, 28 September 2022 | 15:00 WIB
header img
Artis Ini Ternyata Anak Pejabat Terkenal Indonesia. (Foto: Instagram) 

JAKARTA, iNewsMedan.id - Tak mau aji mumpung dengan jabatang orang tua, deretan artis ini ternyata anak pejabat terkenal di Indonesia.

Meski begitu, popularitas yang diraihnya kini merupakan hasil kerja keras selama di industri hiburan.

Meski beberapa dari mereka telah vakum dari dunia hiburan, kehidupan para artis ini masih jadi sorotan. Namun, sudah tahukah Anda siapa saja selebriti Tanah Air yang memiliki orang tua seorang pejabat terkenal? Berikut rangkuman iNews.id, Selasa (5/4/2022): 

Artis ini ternyata anak pejabat terkenal Indonesia 

1. Raline Shah

Raline Shah merupakan seorang aktris, presenter, dan model yang namanya melejit setelah menyabet gelar Puteri Favorit dalam ajang Puteri Indonesia 2008. Popularitasnya semakin beranjak naik kala wanita kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 ini terjun ke dunia seni peran dengan membintangi film 5 cm (2012). 

Kesan anggun dan berpendidikan yang ditampilkan Raline Shah sebagai seorang artis ternyata dipengaruhi besar oleh latar belakang keluarganya. Selain menjalankan beberapa bidang usaha termasuk perkebunan, ayahnya ternyata seorang diplomat di Turki. Tak hanya itu, Rahmat Shah juga tercatat pernah menjabat sebagai senator di MPR pada1999-2004 dan DPR pada 2009-2014. 

Sedangkan sang ibunda, Roseline sempat menjabat sebagai presiden Women’s Intrnational Club pada 2002-2004, sekaligus merupakan pegiat Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Medan di tahun 2010.

2. Nirina Zubir


Artis Ini Ternyata Anak Pejabat Terkenal Indonesia. (Foto: Instagram) 

Nirina Zubir adalah artis Indonesia yang memulai kariernya sebagai penyiar radio di tahun 1981. Namanya semakin melejit kala dirinya berhasil terjun ke dunia seni peran dan membintangi berbagai judul film fenomenal, seperti 30 Hari Mencari Cinta (2004), Heart (2006), Get Married (2007), hingga Hafalan Surat Delisa (2011). Sukses di dunia hiburan, siapa sangka jika artis ini ternyata anak pejabat terkenal Indonesia, Zubir Amin. 

Zubir Amin tercatat pernah menjabat sebagai diplomat di Madagaskar pada era 1980an. Nirina Zubir bahkan lahir di Madagaskar saat itu. Selain itu, Zubir Amin juga pernah menduduki posisi sebagai Konsul Jenderal atau Konjen RI di Marseille, Perancis. Namun sang ayah kini harus meninggalkan Nirina Zubir untuk selama-lamanya setelah disemayamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta pada 23 Desember 2021.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut