Logo Network
Network

Gandeng AIMI, Rumah Zakat Edukasi Cegah Stunting pada Anak

Isnaini Kharisma
.
Jum'at, 23 September 2022 | 16:33 WIB
Gandeng AIMI, Rumah Zakat Edukasi Cegah Stunting pada Anak
Rumah Zakat bersama Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) memberikan edukasi tentang pencegahan stuting kepada kader posyandu yang ada di Kota Matsum II. (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut, Program Executor (PE Rumah Zakat), Sapril Hasibuan menuturkan, kegiatan pelatihan kepada kader posyandu ini digelar setiap bulannya dengan materi yang berbeda dengan tujuan berharap kepada para kader-kader posyandu binaan mempunyai pengetahuan tentang ASI eksklusif dan MP-ASI serta keterampilan pemantauan pertumbuhan dan keterampilan memberikan konseling.

"Peranan tenaga kader posyandu sangat besar terhadap keberhasilan peningkatan pemberdayaan ibu, peningkatan dukungan anggota keluarga serta peningkatan kualitas makanan bayi dan anak yang akan meningkatkan status gizi balita," ujarnya.

Selama kegiatan, sambungnya materi yang diberikan berupa teori mengenai pemberian ASI Ekslusif dan Makanan Pendamping (MP)-ASI, pemantauan dan pertumbuhan bayi dan balita. 

Salah satu peserta kader posyandu, Mutia mengatakan sangat senang dengan adanya pelatihan kader posyandu ini karena sangat menambah ilmu dan bisa di sampaikan ulang kepada ibu-peserta posyandu. 

"Semoga kedepan ada materi-materi baru yang bisa kami dapatkan dan bisa kami sampaikan kepada ibu yang datang ke posyandu," sebut Mutia.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini