get app
inews
Aa Read Next : Gandeng AIMI, Rumah Zakat Edukasi Cegah Stunting pada Anak

Rumah Zakat Medan Salurkan Bantuan Modal Pengembangan Usaha untuk Pelaku UMKM

Senin, 06 November 2023 | 20:30 WIB
header img
Rumah Zakat Medan Salurkan Bantuan Modal Pengembangan Usaha untuk Pelaku UMKM

MEDAN, iNewsMedan.id- Rumah Zakat cabang Medan kembali menyalurkan bantuan untuk pengembangan usaha bagi pelaku UMKM. Bantuan itu berasal dari infak yang terkumpul dari platform Infak ID milik Rumah Zakat. 

Bantuan dana Infak ID ini diserahkan langsung Program Head Rumah Zakat, Agus Salim Siregar kepada Kharisma Nata Yudi (45) pedagang martabak di Jalan Muara Takus, Medan pada Senin (6/11). 

Agus Salim Siregar,  menjelaskan bahwa Infak ID adalah jaringan online yang memungkinkan para donatur untuk memberikan bantuan secara online. Uang digital yang terkumpul kemudian diproses dan dapat digunakan sebagai modal usaha oleh penerima bantuan. 

"Kami berharap dana ini dapat digunakan dengan jujur dan amanah oleh para penerima bantuan. Jujur dalam menerima dan menggunakan bantuan sangat penting agar bantuan dapat memberikan dampak yang maksimal bagi perkembangan usaha mereka," kata Agus. 

Agus juga menjelaskan bahwa Rumah Zakat telah mengelola bantuan pengembangan usaha bagi lebih dari 500 orang yang merupakan pedagang UMKM. Bantuan tersebut berupa modal usaha yang diberikan melalui program Infak ID. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut