get app
inews
Aa Read Next : Diduga Oknum Satreskrim Polrestabes Medan Aniaya Ibu Gendong Bayi saat Becak Barang Diamankan

Gandeng AIMI, Rumah Zakat Edukasi Cegah Stunting pada Anak

Jum'at, 23 September 2022 | 16:33 WIB
header img
Rumah Zakat bersama Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) memberikan edukasi tentang pencegahan stuting kepada kader posyandu yang ada di Kota Matsum II. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Rumah Zakat bersama Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) memberikan edukasi terkait pencegahan stunting kepada kader posyandu yang ada di Kota Matsum II.

Perwakilan AIMI Sumut, Dr Hazwani Fadila menjelaskan, pelatihan kader posyandu pada bulan September ini diisi dengan materi Pentingnya Inisiasi Menyusu Dini (IMD) yang bisa mencegah stunting pada anak.

 "IMD adalah proses bayi menyusui segera setelah dilahirkan. Dimana bayi dibiarkan mencari putting susu ibunya sendiri dan tidak di sodorkan ke putting susu. Lalu bisa dilajutkan ASI eksklusif 0-6 bulan pertama, dan melanjutkan ASI hingga usia anak dua tahun. Kegiatan ini tentunya bisa mencegah stunting pada anak," jelasnya, Jumat (23/9/2022).

Melalui kegiatan edukasi ini setidaknya memiliki kontribusi sekitar 30 persen melalui pembukaan kelas-kelas edukasi dan sosialisasi kepada ibu muda serta keluarga untuk program ASI eksklusif. 

Menurutnya, jika ibu yang selesai melahirkan dimulai dari IMD akan sangat membantu dalam keberlangsungan pemberian ASI Eksklusif yang artinya hanya memberikan ASI saja selama 0-6 bulan tidak ada makanan tambahan dalam menyusui.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut