Logo Network
Network

Bank Mandiri Sabet Tiga Penghargaan di Asiamoney Best Bank Award 2022

Ismail
.
Kamis, 22 September 2022 | 15:37 WIB
Bank Mandiri Sabet Tiga Penghargaan di Asiamoney Best Bank Award 2022
Bank Mandiri Sabet Tiga Penghargaan di Asiamoney Best Bank Award 2022 (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id- Bank Mandiri dinobatkan sebagai bank terbaik di Indonesia atau The Best Domestic Bank in Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2022 di Singapura. Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga berhasil menyabet gelar sebagai Best Bank in Digital Solution dan Best Investment Research in Indonesia 2022.

Penghargaan tersebut diberikan kepada bank yang bisnisnya tumbuh sangat signifikan serta telah mampu menghadirkan berbagai solusi layanan perbankan digital yang mendorong banyak kemajuan di kawasan Asia khususnya Indonesia selama 12 bulan terakhir ini.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk transformasi digital secara berkelanjutan dari Bank Mandiri yang telah memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan kinerja bisnis termasuk pelayanan kepada masyarakat khususnya nasabah Bank Mandiri.

“Penghargaan di kancah internasional merupakan wujud nyata dari inovasi digital Bank Mandiri yang telah memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan bisnis dan layanan perbankan digital kepada masyarakat. Momentum ini tentunya menjadi pemacu semangat baru bagi kami untuk terus tumbuh berkembang serta menghadirkan solusi perbankan digital yang komprehensif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah,” ujar Darmawan saat menerima penghargaan Asiamoney di Singapura, Rabu (21/9).

Dia menambahkan, penghargaan Bank Mandiri sebagai Best Domestic Bank in Indonesia menjadikan titik balik pertumbuhan kinerja perseroan yang selaras dengan kondisi makroekonomi Indonesia yang terjaga kondusif. Pertumbuhan kinerja perseroan antara lain tercermin dari perolehan laba bersih Bank Mandiri di semester I 2022 yang mencapai Rp 20,2 triliun atau tumbuh 61,7% secara year on year (yoy).

Pencapaian ini juga ditunjang oleh fungsi intermediasi perseroan yang baik, dimana posisi kredit secara konsolidasi tumbuh sebesar 12,22% yoy menjadi Rp 1.138,31 triliun pada paruh pertama 2022. 

“Pengakuan ini juga kami dedikasikan kepada nasabah, stakeholder dan seluruh Mandirian. Bank Mandiri tentunya berkomitmen untuk terus mempertahankan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan secara konsisten menerapkan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik agar dapat memberikan kontribusi optimal terhadap perekonomian dan masyarakat Indonesia,” tutur Darmawan.

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.