Bujang Tak Perlu Minder, Ini 5 Keuntungan Berpacaran dengan Janda

Cita Zenitha
.
Rabu, 21 September 2022 | 19:00 WIB
Ilustrasi (Foto: Instagram/@turkish.hijab1)

iNewsMedan.id - Seseorang yang sedang menyeleksi calon pendamping hidup biasanya mengawalinya dengan pendekatan hingga menjalin kasih alias pacaran.

Nah, bagi bujang atau perjaka yang cenderung lebih sreg dengan janda, tak perlu minder apalagi malu. Selama itu untuk kebaikan kenapa tidak bukan?

Pasalnya, terdapat lima keuntungan jika Anda berpacaran dengan seorang janda. Terdapat kelebihan yang dimiliki janda yang tak dipunyai gadis perawan.

Setiap pasangan tentu dalam pernikahan ingin kehidupannya jauh dari konflik dan beban hidup. Akan tetapi, kembali lagi bahwa hidup di dunia tidak luput dari persoalan apalagi untuk pasangan yang sudah menikah.

Berakhirnya pernikahan mengakibatkan mampetnya status baru bagi kedua insan. Bagi perempuan akan menyandang status janda dan lazimnya status yang tersemat itu dianggap bermuatan kontroversi.

Stigma negatif tentang janda sepertinya sudah mengakar di benak masyarakat. Tak heran para lelaki berpikir dua kali untuk menjalin hubungan dengan janda baik itu pacaran atau lanjut ke jenjang pernikahan.

Padahal jangan salah, setidaknya terdapat lima keuntungan yang bisa didapat manakala berpacaran dengan seorang janda. Berikut keuntungan tersebut;

1. Lebih supel

Komunikasi yang baik merupakan kunci keberhasilan dalam hubungan. Karena lebih dulu menjalin hubungan bahkan dalam pernikahan, janda lebih pandai berkomunikasi.

Akibat kandasnya dalam hubungan sebelumnya seorang janda banyak belajar mengolah komunikasi dalam hubungan. Rasa empati seorang janda biasanya juga lebih tinggi, mereka mengerti apa yang pasangannya inginkan.

2. Punya komitmen kuat

Dalam menjalin hubungan asmara tentu seorang janda tidak ingin hubungan barunya kembali kandas. Untuk itu ketika menjalin hubungan mereka kan lebih berkomitmen untuk melangkah ke jenjang lebih serius.

3. Dewasa dan berpengalaman

Seorang janda bisa dikatakan lebih dewasa dari seorang gadis mulai dari usia hingga pengalamannya dalam menjalin hubungan. Pengalam dalam berumah tangga terdahulu telah membentuk janda menjadi pribadi yang lebih.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini