get app
inews
Aa Read Next : Tentara Israel Lindas Tahanan Palestina dengan Buldoser, Tubuh Korban Hancur Total

Ma’ruf Amin Sebut Umat di Dunia Bertanggungjawab untuk Hentikan Konflik Israel dan Palestina

Kamis, 19 Oktober 2023 | 16:49 WIB
header img
Ma’ruf Amin Sebut Umat di Dunia Bertanggungjawab untuk Hentikan Konflik Israel dan Palestina. (Foto: iNewsMedan.id/Ismail)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyebut seluruh umat di dunia bertanggungjawab untuk menghentikan konflik Israel dan Palestina. Menurutnya, peperangan menyebabkan korban berjatuhan dari kalangan masyarakat sipil, hingga tragedi kelaparan.

Hal itu diungkapkan Ma'ruf Amin saat menghadiri Ikrar Merajut Keberagaman Nusantara dari Sumatera Utara, di GOR Serba Guna, Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (19/10/2023).

"Lebih jauh keragaman bukan saja milik Indonesia, tapi juga seluruh umat di dunia. Kita punya tanggungjawab moral yang besar. Turut menciptakan perdamaian di tengah dunia. Yang sedang berduka terutama akibat berperangan," ujarnya.

Ia juga mengaku mengikuti perkembangan konflik yang terjadi di dunia. Seperti, Rusia dan Ukraina hingga Israel dan Palestina.

"Yang sedang terjadi berperangan di Rusia dan Ukraina. Yang terakhir, dan tragis sekali yaitu penyerangan Israel dan Palestina. Yang menghancurkan gedung-gedung, yang menewaskan banyak umat dan sekian ribu, terjadi kelaparan dan tragedi kemanusiaan," tegasnya.

Atas hal itu, Ma'ruf Amin meminta Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) mengambil langkah tegas untuk menghentikan peperangan antara Israel dan Palestina.

"Melalui forum ini, supaya peperangan Palestina dihentikan, dan jangan diteruskan. Setuju!, supaya PBB segera mengambil langkah peperangan di Palestina. Itu merusak, menghancurkan," terangnya.

Lebih lanjut Ma'ruf Amin mengajak seluruh rakyat Indonesia dan dunia untuk menjaga perdamaian dan ketenangan di dunia.

"Karena itu, untuk damai dan bisa rukun adalah terciptanya perdamaian di dunia, dan ketenangan dunia tidak berperangan. Ini perjuangan yang harus kita perjuangkan terus," tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut