get app
inews
Aa Read Next : FIFA Nilai Rizky Ridho Jadi Pemain Paling Berpengalaman dalam Skuad Timnas Indonesia U-23

Piala Dunia 2022 Bakal Gunakan Robot Hakim Garis, Digadang-gadang Lebih Canggih dari VAR

Selasa, 06 September 2022 | 07:00 WIB
header img
FIFA akan gunakan robot hakim garis di Piala Dunia 2022 (Foto: The MIrror)

JAKARTA, iNewsMedan.id - FIFA akan gunakan robot hakim garis di Piala Dunia 2022. Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar akan berlangsung mulai November mendatang. 

FIFA selaku organisasi induk sepak bola dunia tampaknya akan teknologi terbaru sebagai wujud peningkatan standar kualitasnya. Hakim garis otomatis itu menjadi proyek FIFA dalam peningkatan mutu Piala Dunia. 

Lantas, bagaimana cara kerja teknologi terbaru yang akan digunakan FIFA di Piala Dunia 2022 tersebut? Berikut adalah ulasannya. 

Lebih Cepat dari VAR?

Dilansir iNews.id dari The Sun, Jumat (2/9/2022), teknologi offside semi-otomatis itu menggunakan 10 kamera untuk melacak 29 titik tubuh setiap pemain. Robot hakim garis itu disebut telah lulus uji coba dan siap digunakan mulai pertandingan pembuka Piala Dunia, November mendatang. 

Uji coba sistem tersebut sejatinya telah diterapkan pada Piala Dunia Antarklub dan Piala Arab beberapa waktu lalu. Sistem offside semi-otomatis itu juga telah terpasang di sejumlah stadion Piala Dunia di Doha.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut