get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ungkap Kasus Pembullyan di MAN 1 Medan, Pelaku Utama Ditangkap 

Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pengeroyokan, Wanita di Medan Surati Kapolri Minta Keadilan

Kamis, 01 September 2022 | 19:50 WIB
header img
Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pengeroyokan, Wanita di Medan Surati Kapolri Minta Keadilan. (Foto: Istimewa)

Belakangan Aliyus mengatakan pihaknya mengetahui kliennya dilaporkan oleh pelaku T ke Polrestabes Medan, namun atas kuasa Ni. Dia mempertanyakan penyidik yang hanya mengambil keterangan sepihak lalu menetapkan tersangka kliennya.

"Sementara si Ni ini tidak di lokasi kejadian. Saksi-saksi lain tidak diperiksa. Klien kami pun tidak diminta keterangan dan langsung ditetapkan tersangka. Nicolas ini hanya mendengar lalu melapor ke Polrestabes Medan," ungkapnya.

"Lalu teman-teman penyidik melakukan pengembangan klien kami ditangkap langsung. Harusnya kan penetapan tersangka harus ambil keterangan saksi, keterangan si pelapor, baru sampaikan SPDP nya. Tapi ini tidak, tidak ada dilaksanakan langsung main tangkap saja," terang Aliyus.

Aliyus pun turut prihatin pihak kepolisian lebih tanggap menangani laporan terhadap kliennya yang menjadi korban pengeroyokan. Dia menyebut pihak Polsek Medan Area baru menangkap satu pelaku dari tiga orang pelaku.

"Sebelumnya pelaku T sudah diamankan oleh pihak Polsek Medan Area. Tapi sekarang sudah ditangguhkan, kami juga mempertanyakan penangguhan tersebut. Sementara dua orang pelaku lagi C dan M sudah kabur sampi sekarang belum ditangkap," katanya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir mengatakan bahwa dalam perkara ini pihaknya sudah melaksanakan sesuai prosedur.

"Penanganan perkara sudah sesuai dengan prosedur. Dalam penanganan kami mengedepankan upaya restorative justice untuk terwujud perdamaian. Kami berharap kedua belah pihak dapat segera berdamai," pungkas mantan Kapolsek Medan Baru itu.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut