get app
inews
Aa Read Next : HKN ke-59, Dinkes Sumut Upaya Penyelesaian Empat Masalah Kesehatan Utama 

6 Cara Menghilangkan Ngorok saat Tidur, Nomor 4 Kontrol Berat Bedan

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 11:00 WIB
header img
Cara menghilangkan ngorok saat tidur (Foto: Ilustrasi)

1. Mengubah posisi tidur 

Cara menghilangkan ngorok saat tidur di urutan pertama, adalah mengubah posisi tidur. Caranya mudah saja, Anda hanya perlu mengubah posisi tidur dengan mengangkat kepala setidaknya sampai sepuluh centimeter.  

Cara ini bertujuan untuk memudahkan pernapasan, mendorong lidah, dan rahang bergerak maju. Terlebih, saat ini juga sudah banyak bantal yang dirancang khusus untuk mencegah dengkuran dengan memastikan otot leher tidak berkerut. 

2. Mencukupi asupan cairan tubuh 

Kurang asupan cairan atau minum air putih juga bisa membuat Anda mudah ngorok saat tidur. Sebab, kekurangan cairan bisa menyebabkan lendir pada hidung menjadi lebih lengket. Jadi, untuk mengatasinya, Anda perlu minum air putih yang cukup, setidaknya delapan gelas setiap hari. 

3. Istirahat yang cukup 

Cara menghilangkan ngorok saat tidur di urutan selanjutnya adalah istirahat yang cukup. Ya, kurang tidur bisa menyebabkan kelelahan dan dapat membuat seseorang lebih sering mengorok. Oleh karena itu, Anda perlu  beristirahat cukup untuk mencegah dan menghilangkan ngorok saat tidur. Waktu tidur yang direkomendasikan adalah sekitar tujuh hingga delapan jam setiap malam.

4. Kontrol berat badan 

Faktanya, orang yang mengidap obesitas memiliki peluang besar mengorok saat tidur. Menurunkan berat badan sedikit demi sedikit dapat mengurangi jaringan lemak di bagian belakang tenggorokan. Ini dapat mengurangi hingga menghentikan kebiasaan mengorok. Sebab itu, Anda disarankan untuk tetap menjaga berat badan tetap ideal dengan rutin berolahraga dan menjalani diet sehat.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut