get app
inews
Aa Read Next : HKN ke-59, Dinkes Sumut Upaya Penyelesaian Empat Masalah Kesehatan Utama 

6 Cara Menghilangkan Ngorok saat Tidur, Nomor 4 Kontrol Berat Bedan

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 11:00 WIB
header img
Cara menghilangkan ngorok saat tidur (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Ada sejumlah cara menghilangkan ngorok saat tidur. Langkah-langkah ini bisa dicoba bila Anda sering terganggu dengan kebiasaan mengorok ketika tidur

Sadar atau tidak, banyak orang yang pernah tidur mengorok, baik itu sesekali atau bahkan sering. Walaupun kerap dianggap sepele, tidur mengorok nyatanya cukup menganggu. 

Sebelum membahas cara menghilangkan ngorok saat tidur, Anda perlu mengetahui penyebabnya. Ngorok atau mendengkur terjadi ketika udara mengalir melalui tenggorokan saat Anda bernapas dalam tidur.  

Hal ini menyebabkan jaringan di tenggorokan rileks dan bergetar, sehingga menimbulkan suara dengkuran yang keras dan tak jarang menjengkelkan. Ngorok kerap dianggap bukan masalah kesehatan yang serius.  

Padahal, ngorok bisa saja merupakan gejala yang timbul karena terjadinya masalah pada kesehatan. Misalnya saja, obstructive sleep apnea, obesitas, kurang tidur, sampai adanya masalah dengan struktur mulut, hidung, atau tenggorokan.  

Dalam kasus lain, mendengkur dapat disebabkan karena tidur telentang atau minum alkohol sebelum tidur. Nah, bila Anda sering mengalaminya, Anda bisa mencoba cara-cara berikut ini. 

Lantas, bagaimana sih cara menghilangkan ngorok saat tidur? Berikut informasi selengkapnya seperti dirangkum pada Kamis (25/8/2022).

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut