DPRD Sumut Apresiasi Upaya Perbankan Selesaikan Keluhan Nasabah

Anggota komisi C DPRD Sumut H. Muhammad Subandi,S.T., menyatakan dari penjelasan yang disampaikan nasabah, dia melihat adanya kesalahan dalam menafsirkan dokumen bank oleh nasabah.
Sebab, Undang Siregar selaku salah satu nasabah mengaku nilai kreditnya sebesar Rp 1 miliar lebih, sementara setelah dikonfimasi kepada pihak Bank Mandiri Taspen ternyata sisa utang nasabah hanya Rp 262 juta.
“Agar masalah ini cepat selesai, Bank Mandiri Taspen menjelaskan secara langsung kepada nasabah berdasarkan dokumen kredit, sehingga nasabah memahami, bahwa sisa kreditnya tidak seperti yang disampaikan. Terlebih saya dengar, nasabah yang komplain ini tetap bisa mengambil uang pensiunnya di Bank Mandiri Taspen,” tutur Subandi pada RDP tersebut.
Perwakilan Dirreskrimsus Polda Sumut, yang diundang pada RDP tersebut menjelaskan bahwa pihak kepolisian sudah pernah memproses pengaduan nasabah pada tahun 2021.
Berdasarkan pemeriksaan, alat bukti dan keterangan dari berbagai pihak, semua laporan yang diajukan nasabah terbantahkan.
Editor : Ismail