get app
inews
Aa Read Next : 45.415 Kejadian Kejahatan Terjadi di Sumut Sepanjang 2023, Kapolda: 11.251 Pelaku Berhasil Ditahan

Polda Sumut Kirim 1 SSK Personel Brimob BKO ke Papua

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:29 WIB
header img
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin apel pelepasan pasukan Brimob BKO ke Papua, di lapangan KS Tubun, Kota Medan. Jumat (24/06/22). (Foto: Istimewa)

Panca juga menyampaikan enam arahan penting agar selalu dijalankan oleh para personel Brimob. Lalu, personel harus mampu melakukan pendekatan humanis terhadap warga lokal serta tak melakukan kesalahan. 

Selanjutnya memperhatikan keselamatan, mematuhi protokol yang sudah diperintahkan pimpinan dan harus mampu mengikuti arahan yang diberikan.

Dia mengatakan 1 SSK Brimob itu akan berada di Papua selama sebulan mulai dari keberangkatan 24 Juni hingga 23 Juli 2022 mendatang.

Panca menambahkan, ketetapan tersebut bisa berubah seiring perintah Mabes Polri karena melihat situasi nantinya dan diharapkan pula mampu sesegera mungkin beradaptasi.

“Selamat bertugas dan tetap semangat, Salam untuk keluarga saudara,” tuturnya. 

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Christiyanto Goetomo, mengatakan selain dari Sat Brimob Poldasu, pada hari itu juga Sat Brimob Polda Riau ikut dikirim untuk bergabung dengan pasukan sebelumnya yang sudah berada di Papua yakni pasukan pelopor dari Mako Korbrimob Polri Kelapa Dua.

“Jadi ada tiga pasukan Brimob yang ditugaskan di Papua yakni dari Polda Sumut, Polda Riau dan pasukan Pelopor pusat,” terangnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut