get app
inews
Aa Read Next : 45.415 Kejadian Kejahatan Terjadi di Sumut Sepanjang 2023, Kapolda: 11.251 Pelaku Berhasil Ditahan

Polda Sumut Kirim 1 SSK Personel Brimob BKO ke Papua

Sabtu, 25 Juni 2022 | 16:29 WIB
header img
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin apel pelepasan pasukan Brimob BKO ke Papua, di lapangan KS Tubun, Kota Medan. Jumat (24/06/22). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Polda Sumatera Utara mengirim sebanyak 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) personel Brimob untuk melaksanakan tugas bawah kendali operasi (BKO) ke Papua.

Apel pelepasan pasukan dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, di lapangan KS Tubun, Kota Medan. Jumat (24/06/22).

Turut hadir Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Poldasu Kombes Pol Armia Fahmi, Dansat Brimob dan PJU Polda Sumut.

Panca mengatakan pengiriman pasukan Brimob ini dilakukan usai pemerintah mengumumkan untuk pemekaran daerah baru di Papua. Di mana, Pasukan BKO ini dipimpin oleh Danki penugasan AKP Alponso J Nasution, dan ditempatkan di Polres Jayapura.

“Saudara dipercaya untuk melaksanakan tugas BKO di Polda Papua dalam rangka mendukung pelaksanaan dan mengantisipasi perkembangan situasi yang berkembang di provinsi Papua. saudara merupakan satuan kompi penanggulangan huru hara terkait kebijakan pemerintah dalam pembentukan otonomi baru di Papua dan saudara tergabung pada Polda Papua yang akan ditempatkan di Polres Kota Jayapura,” ucapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut