get app
inews
Aa Read Next : Perawat Ketus Layani Pasien "Sakit" saat Berobat Viral: Nggak Ada Dokter, Siapa yang Bayar?

Wajib Coba, Ini 20 Oleh-oleh Khas Medan Paling Populer

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:30 WIB
header img
20 oleh-oleh khas Medan, salah satunya bika ambon (foto: instagram/@rita_siucien)

15. Tempe Medan

Makanan yang begitu familiar bagi masyarakat Indonesia. Namun yang menjadikan tempe medan unik dan dapat menjadi oleh-oleh khas bagi anda yang berkunjung ke sana adalah ukuran keledai nya yang lebih besar daripada tempe di daerah tanah air lainnya.

Tak tanggung-tanggung, tempe Medan adalah salah satu makanan yang kerap disantap oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jika berkunjung ke tanah tempat Suku Batak berasal itu.

16. Medan Napoleon

Setelah beragam produk olahan makanan tradisional, Medan juga punya oleh-oleh khas modern yakni sebuah kue kekinian yang diproduksi oleh artis.

Medan Napoleon adalah bolu gulung dengan beragam cita rasa kekinian seperti green tea, red velvet dan sebagainya. Produk yang dimiliki oleh penyanyi Irwansyah ini pun menjadi salah satu alternatif cinderamata jika kamu pulang dari Medan.

17. Kopi Sidikalang

Selain Sirup Markisa, oleh-oleh khas Medan yang berupa minuman dan sangat terkenal adalah Kopi Sidikalang yang berasal dari kawasan pegunungan subur dan makmur dengan nama yang sama.

Kopi Sidikalang punya cita rasa dan aroma yang sangat khas dan otentik. Biji kopi ini bahkan telah mendunia dan digadang-gadang sebagai salah satu yang terbaik selain dari Brazil, yang terkenal sebagai negara penghasil kopi terbesar dan terbaik di dunia.

18. Roti Ganda

Adalah produk yang sekilas mirip dengan roti bakar namun memiliki ukuran yang lebih besar dan tebal daripada biasanya. Sesuai namanya, kumpulan roti yang diisi meses dan beragam varian rasa selai ini dipotong menjadi dua bagian utama.

Roti Ganda sendiri adalah makanan khas masyarakat Pematang Siantar, sehingga bisa kamu jadikan oleh-oleh saat berkunjung ke kawasan yang dekat dengan Medan itu.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut