get app
inews
Aa Read Next : Pengembangan Kawasan Danau Toba: Membangkitkan Ekonomi Sumatera Utara

Wajib Coba, Ini 20 Oleh-oleh Khas Medan Paling Populer

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:30 WIB
header img
20 oleh-oleh khas Medan, salah satunya bika ambon (foto: instagram/@rita_siucien)

MEDAN menjadi salah satu tujuan wisata para wisatawan lokal dan internasional. Dari kota ini, banyak wisatawan melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata lainnya, seperti ke Danau Toba.

Tak hanya itu saja, Medan terkenal dengan keanekaragaman kuliner khas nya hingga produk kesenian yang juga banyak menjadi produk oleh-oleh khas. Jika kamu berwisata ke wilayah yang banyak dihuni Suku Batak ini, berikut MNC Portal Indonesia sajikan 20 oleh-oleh khas Medan yang paling terkenal!.

1. Bika Ambon

Meskipun namanya seperti nama suatu kota yang ada di Papua, namun Bika Ambon adalah sebuah kue yang menjadi oleh-oleh khas Medan yang sangat terkenal. Jajanan ini memiliki tekstur berserat dengan rasa legit terbuat dari tepung tapioka, gula, santan, telur dan air nira yang begitu lezat dan menjadi salah satu produk kuliner Medan yang otentik dan khas!

2. Lapis Legit

Adalah jajanan yang berasal dari pengaruh kebudayaan Belanda, dimana pada akhirnya menjadi sebuah kue khas sejumlah daerah di Indonesia termasuk salah satunya Medan.

Selain Bika Ambon, tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi lapis legit Medan jika berkunjung ke Ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.


(Foto: Istimewa)

3. Bolu Meranti

Jajanan asli Medan yang begitu populer bahkan mendunia. Bolu Meranti ini telah menjadi salah satu trademark Ibukota Provinsi Sumatra Utara tersebut berkat kelembutan teksturnya dan cita rasa lezat yang bervariasi mulai dari coklat, keju, hingga stroberi dan nanas.

4. Durian Ucok

Medan terkenal sebagai salah satu daerah yang menghasilkan banyak durian. Salah satu produk olahannya yang begitu terkenal adalah Durian Ucok, yang juga bahkan telah menjadi semacam merk dagang yang banyak digunakan orang yang bukan asli Medan sekalipun saat menjajakan durian.

Kedai durian Bang Ucok yang otentik sendiri berada di Jalan Wahid Hasyim No. 68, Babura, Medan Baru. Menjajal atau membeli produk durian disini telah menjadi salah satu aktivitas wisata kuliner yang bisa dilakukan di Medan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut