get app
inews
Aa Read Next : Perawat Ketus Layani Pasien "Sakit" saat Berobat Viral: Nggak Ada Dokter, Siapa yang Bayar?

Wajib Coba, Ini 20 Oleh-oleh Khas Medan Paling Populer

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:30 WIB
header img
20 oleh-oleh khas Medan, salah satunya bika ambon (foto: instagram/@rita_siucien)

5. Pancake Durian

Salah satu produk olahan durian yang menjadi oleh-oleh khas Medan adalah Pancake Durian, yang tentu berbeda dengan jenis kue serupa lainnya karena bermodalkan kelezatan khas daging buah berduri tersebut yang asli Medan. Salah satu yang bisa menjadi rujukan oleh-oleh saat di Medan adalah kedai ‘Durian House’.

6. Sirup Buah Markisa

Buah markisa yang legit dan punya cita rasa manis diolah oleh masyarakat Medan menjadi sebuah sirup yang segar dan begitu otentik, menjadikan sirup buah Markisa adalah salah satu oleh-oleh khas Medan yang terkenal.

7. Teri Medan

Salah satu hasil laut Medan yang unik karena tidak seperti kebanyakan ikan teri di wilayah Indonesia lainnya, teri Medan termasuk kategori teri nasi yang berukuran kecil.

Namun justru itulah yang membuat ikan teri dari Ibukota Provinsi Sumatra Utara ini begitu khas dan punya cita rasa lezat. Selain itu, teri nasi diyakini lebih kaya gizi lho!

8. Manisan Jambu

Buah jambu yang punya rasa segar dan cenderung asam juga bisa menjadi manisan lho. Hal itulah yang dilakukan oleh masyarakat Medan yang membuat manisan dari jambu. Pastikan kamu jangan sampai lupa mencicipi dan bawa produk ini sebagai oleh-oleh ya!

9. Kacang Sihobuk

Adalah kacang goreng yang berasal dari Desa Sihobuk, Tapanuli Utara, Medan yang cukup unik karena ukuran daging kacangnya yang terbilang jumbo. Selain itu, tingkat garing dan renyahnya juga merata. Cobain deh!


(Foto: Istimewa)

10. Lemang

Merupakan jajanan tradisional Medan yang terbuat dari beras ketan yang dicampur santan dan lantas digulung daun pisang. Penyajiannya dilakukan dengan cara memasukkan olahan tersebut ke ruas bambu dan lantas dibakar.

Saat matang, cita rasa olahan ketan yang disebut Lemang ini pun terasa begitu gurih dan pulen. Makin mantap lagi kalau disantap dengan tapai atau durian medan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut