get app
inews
Aa Read Next : Dampak Minum Kopi Setiap Hari Bisa Meningkatkan Suasana Hati, Apa Iya?

Ampuh, 7 Buah Ini Bisa Turunkan Kolesterol Tinggi

Rabu, 15 Juni 2022 | 09:33 WIB
header img
Ilustrasi Buah-buahan. (Foto: Shutterstock)

Penyakit kolesterol kerap mengintai seseorang yang tak menerapkan pola hidup yang sehat. Maka dari itu, pola hidup sehat perlu diterapkan sedini mungkin.

Selain berolahraga, menjaga pola makan pun sangat disarankan untuk meminimalisir kolesterol meningkat. Pasalnya, tubuh manusia memang sudah memiliki kolesterol alami yang dihasilkan dari hati.

Juga perlu diingat, kolesterol tinggi dapat mengundang beberapa penyakit berbahaya, seperti stroke, hipertensi hingga penyakit jantung. Nah, berikut 7 buah penurun kolesterol tinggi, telah dirangkum dari berbagai sumber, antara lain;

Jambu Biji

Buah yang umumnya juga disukai wanita karena mengandung vitamin C, sehingga bisa menyehatkan kulit. Selain itu, juga ternyata mengandung tinggi antioksidan, kalium dan serat larut airnya, bisa menurunkan kolesterol tinggi.

Kiwi

Buah yang dikenal dengan rasa asem dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Juga mengandung serat larut air yang baik untuk tubuh. Dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik atau HDL dalam tubuh.

Tomat

Buah merah yang umumnya digunakan sebagai bahan sayur, ini juga memiliki manfaat mampu menurunkan kolesterol. Adanya kandungan likopen, dikenal sebagai senyawa yang sangat efektif menurunkan LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut