Bertambah Empat, Kini Sumatera Utara Punya 5 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Ismail
Peresmian SPKLU di Simalungun (foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id- PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara terus berupaya menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Wilayah Sumatera Utara.

General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung, mengatakan PLN UIW Sumatera Utara kembali mengoperasikan 4 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang terletak di City View Medan, Tebing Tinggi, Parapat dan Berastagi.

Dengan beroperasi 4 SPKLU ini, maka total SPKLU yang telah beroperasi di Sumatera Utara menjadi 5 SPKLU.

“Sesuai Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk transportasi jalan. PLN ditugaskan untuk mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung penggunaan kendaraan listrik, PLN mendapatkan amanah untuk membangun ekosistem kendaraan listrik, sehingga masyarakat Kota Medan yang ingin memiliki dan menggunakan kendaraan listrik untuk mengunjungi objek wisata seperti Parapat dan Berastagi tidak perlu khawatir mencari dimana untuk melakukan pengisian baterai kendaraannya,” ungkap Pandapotan Manurung.

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network