Lokot Nasution: Kita Bersihkan Kader yang Terlibat KLB Abal-abal di Sibolangit

Jafar
DPD Partai Demokrat Sumatera Utara menggelar agenda Musyawarah Cabang (Muscab) serentak tahap pertama yang digelar di Hotel Polonia, Medan, Senin (30/5/2022). (Foto: Jafar)

MEDAN, iNews.id - DPD Partai Demokrat Sumatera Utara menggelar agenda Musyawarah Cabang (Muscab) serentak tahap pertama yang digelar di Hotel Polonia, Medan, Senin (30/5/2022). Dalam Muscab itu, diikuti oleh 18 pengurus DPC dari 33 DPC yang ada di Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, M Lokot Nasution mengatakan hingga saat ini DPD Partai Demokrat Sumatera Utara masih terus berbenah untuk memastikan tidak ada kader yang terlibat dalam kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Sibolangit pada 2021 lalu.

"Jujur saja hingga saat ini kami kader DPD Partai Demokrat Sumatera Utara masih merasa malu dengan terjadinya KLB abal-abal di Deli Serdang yang dipimpin oleh Moeldoko," kata Lokot. 

"Atas dasar itu, sebelum melakukan Muscab ini, kepengurusan DPD Demokrat dibantu abang-abang senior terus mencari tahu mengapa KLB bisa terjadi, siapa saja kader yang bermain mata atau dua kaki yang tidak menghargai partai kita," tegasnya dalam sambutan yang sekaligus menjadi laporan kepada Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Kepala BPOKK DPP PartaI Demokrat Herman Khaeron yang mengikuti secara virtual.

Lokot menjelaskan, untuk memastikan langkah dan program partai mereka. Maka satu hal yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan Partai Demokrat di Sumatera Utara dari seluruh kader yang terlibat dalam terselenggaranya KLB abal-abal di Sibolangit.

"Hingga hari ini pun, agar diketahui oleh semua agar kita saling bahu-membahu menghalau pengkhianat partai yang ingin menghancurkan partai kita ini (Demokrat)," tegasnya.

Kata Lokot, pembersihan partai dari kader yang terlibat KLB abal-abal merupakan tindaklanjut atas instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Maka dari itu kami laporkan, saat verifikasi sebelum muscab ini mungkin banyak kami temukan kelemahan dalam memfasilitasi muscab serentak ini. Maka saya yang mengambil tanggungjawab itu, bahwa itu adalah kesalahan saya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara," tandas Lokot. 

Untuk diketahui, Muscab serentak 18 DPC Partai Demokrat di Hotel Polonia Medan digelar setelah seluruh pengurus DPC menjalani verifikasi yang ketat. Seluruh peserta terlebih dahulu diverifikasi untuk memastikan tidak terlibat dalam aksi KLB Demokrat Sibolangit.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network