Membaca Surat Yasin di Bulan Ramadan Memiliki Keistimewaan, Begini Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Tim Okezone, Okezone
Ustadz Abdul Somad ungkap keistimewaan luar biasa besar membaca Surat Yasin selama Ramadan. (Foto: Dok Instagram)

Saking cepatnya nyawa seseorang tercabut, sampai-sampai mereka bahkan tidak sempat lagi meninggalkan wasiat. Jangan sampai menjadi orang yang merugi lantaran tidak mempersiapkan apa-apa selagi masih hidup. 

Marilah manfaatkan momen bulan Ramadan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, salah satunya dengan membaca Surat Yasin. Menurut salah satu riwayat, ada waktu tertentu yang dianjurkan melantunkan surat tersebut. 

قعَنِ الْحَسَنِ قَالَ: سَمِعْتُ أَبَا هُرَيْرَةَ يَقُولُ: قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: "مَنْ قَرَأَ يس فِي لَيْلَةٍ أَصْبَحَ مَغْفُورًا لَهُ. وَمَنْ قَرَأَ: "حم" الَّتِي فِيهَا الدُّخَانُ أَصْبَحَ مَغْفُورًا لَهُ" 

"Dari Al Hasan yang mengatakan bahwa ia pernah mendengar Abu Hurairah radhiyallahu anhu berkata bahwa Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam pernah bersabda: 'Barang siapa yang membaca Surat Yasin di malam hari, pada keesokan harinya ia diampuni. Dan barang siapa yang membaca Ha Mim yang di dalamnya disebutkan Dukhan (Surat Ad-Dukhan), pada pagi harinya diampuni." 

Wallahu a'lam bishawab.

Editor : Odi Siregar

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network