47 Ribu Penumpang Gunakan Layanan Face Recognition di Stasiun Medan Selama 2024

Ismail
47 Ribu Penumpang Gunakan Layanan Face Recognition di Stasiun Medan Selama 2024

MEDAN, iNewsMedan.id- KAI terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dengan mengintegrasikan teknologi ramah lingkungan dalam berbagai operasional. Salah satu inovasi tersebut adalah penerapan sistem face recognition yang menggantikan tiket fisik berbahan kertas untuk proses boarding, sehingga itu dapat mengurangi limbah kertas dan mendukung keberlanjutan lingkungan.

Selain ramah lingkungan adanya face recognition juga berdampak positif karena mempercepat dan memudahkan penumpang KA untuk melakukan boarding.

“Penerapan face recognition mempermudah proses boarding dan mengurangi antrean, terutama saat periode ramai seperti libur panjang dan akhir pekan,” ujar Anwar Solikhin, Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Rabu (4/2).

Sejak diresmikan pada awal September hingga Desember 2024, face recognition telah digunakan sebanyak 47.319 kali di Stasiun Medan. Face Recognition ini terus mendapatkan kepercayaan masyarakat. Dari September hingga Desember 2024 mengalami peningkatan setiap bulannya, dengan rincian September sebanyak 5.886 pengguna, Oktober sebanyak 7.337, November sebanyak 12.667 dan Desember 21.429 pengguna Face Recognition.

“Bagi masyarakat yang tertarik menggunakan layanan Face Recognition di Stasiun Medan ini dapat melakukan registrasi di stasiun, bisa juga mendaftar melalui aplikasi Access by KAI,” jelas Anwar.

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network