Buruh Geruduk DPRD Sumut Tolak Wacana Penundaan Pemilu 2024

Ismail
Puluhan massa buruh berunjuk berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol Medan, Jum'at (11/3). Mereka menolak wacana penundaan Pemilu.

MEDAN,iNews.id-  Massa yang tergabung dalam Partai Buruh, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSMPI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berunjuk berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol Medan, Jum'at (11/3). Mereka menolak wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan Presiden RI.

Di depan gedung DPRD Sumut, massa buruh berorasi secara bergantian. Tak lupa mereka juga membawa spanduk yang bertuliskan tuntutan aksi.

Mereka menegaskan penundaan pemilu 2024 dan wacana perpanjangan masa jabatan  Presiden RI melanggar konstitusi dan tidak demokratis.

"Terlebih di rezim Jokowi, banyak aturan yang dikeluarkan menyengsarakan buruh," ucap TonY Ricson dari KSPI Sumut dalam orasinya.

Willy Agus Utomo selaku Exco Partai Buruh Sumut menyampaikan aksi hari ini merupakan aksi serentak yang dilakukan Partai Buruh dan sejumlah organisasi buruh di Indonesia.  Dia menyampaikan tuntutan utama aksi ini adalah untuk menolak wacana penundaan Pemilu 2024 dan menolak wacana perpanjangan masa jabatan Presiden tiga periode.

"Kami anggap hal itu melanggar konstitusi dan melanggar demokrasi yang sudah kita cita-citakan selama ini melalui reformasi,"sebut Willy.

Editor : Ismail

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network