Jadi BLUD, Pemko Medan Harap Puskesmas Harus Tunjukkan Perubahan Signifikan dalam Pelayanan

Jafar
Jadi BLUD, Pemko Medan Harap Puskesmas Harus Tunjukkan Perubahan Signifikan dalam Pelayanan. Foto: Dok Pemko Medan

MEDAN, iNewsMedan.id - Pemko Medan mendorong agar Puskesmas di kota Medan dapat menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Dengan begitu, adanya perubahan signifikan terhadap Puskesmas sebelum dan sesudah menjadi BLUD khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih cepat dan tepat kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Ferri Ichsan saat mewakili Plt Wali Kota Medan H. Aulia Rachman dalam pembukaan acara Workshop Penilaian Penetapan BLUD Puskesmas Kota Medan yang berlangsung di Hotel Grand Mercure, Jum'at (18/10/2024).

"Acara ini cukup penting dan strategis sebagai gerak ke depan seluruh Puskesmas di Kota Medan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat," kata Ferri dihadapan seluruh Kepala UPT Puskesmas sekota Medan.

Dalam acara yang juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Medan Edi Subroto itu, Ferri mengatakan sektor kesehatan menjadi salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman yang dinilai perlu ditingkatkan kualitas pelayanan publiknya.

"Peningkatan kualitas pelayanan publik dapat di indikasikan dalam hal kecepatan dan ketepatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujar Ferri.

Maka dari itu, guna menjawab tantangan tersebut Ferri menyampaikan salah satu langkah yang perlu diambil ialah dengan membentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di seluruh Puskesmas di Kota Medan.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network