Setahun Kapolda Sumut: Bangun Kultur Melayani dan Penegakan Hukum Berkeadilan

Jafar
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak (Foto: Istimewa).

Masih ingat dalam benak kita satu wilayah terpencil di Tapanuli Tengah yang bernama Garoga dihuni 147 KK hampir dipastikan seluruh warganya terpapar covid 19, dengan respon cepat Kapolda Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan datang dan melakukan strategi Lockdown Lokal, memberikan Bansos, obat- obatan, Mendatangkan tenaga medis dan langkah strategis lainnya 

Tanpa mengenal lelah Irjen Panca menerobos hutan-hutan di wilayah pesisir Pantai Pulau Nias Selatan dengn menggunakan Trail untuk mendorong vaksin terhadap masyarakat pedalaman 

Kapolda Sumatera Utara terus menggenjot vaksinasi, Hingga saat ini, sudah ada delapan kabupaten/kota yang capaian vaksin dosis keduanya di atas 70%. Secara keseluruhan cakupan vaksinasi dosis pertama di Sumut mencapai 91,06% dan dosis dua 67,46%. 

"TNI-Polri bersama pemerintah daerah bersinergi untuk mempercepat akselerasi vaksinasi sesuai instruksi dari pemerintah pusat. Vaksin dosis II segera dituntaskan dan bagi lansia yang belum booster segera didatakan dan Lakukan Vaksin," kata Panca.  

Panca mengatakan saat ini Pemerintah Provinsis Sumut bersama dengan TNI/Polri dan stakeholder terkait terus memaksimalkan program vaksin Covid-19 khususnya dosis kedua dan ketiga. Langkah ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron.  

"Dorong percepatan vaksinasi baik itu dosis II maupun dosis III. Yakinkan masyarakat untuk tidak takut divaksin karna vaksin salah satu upaya penting mencegah penyebaran Covid-19 dan varian baru Omicron, Saya sudah perintahkan jajaran untuk mendatakan seluruh lansia dijajaran masing-masing. Bagi yang belum melaksanakan vaksinasi, agar vaksinator beri pelayanan secara door to door," ujarnya. 

Panca mengatakan Lansia merupakan kelompok rentan terpapar Covid-19, untuk itu harus segera divaksinasi agar terbentuk herd immunity, vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam menekan laju penyebaran Covid-19. Akselerasi percepatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat harus segera dituntaskan.

Editor : Odi Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6 7 8 9

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network