Hendri Tumbur Simamora Ajak Generasi Muda Katolik Cerdas Pilih Pemimpin

Jafar
Hendri Tumbur Simamora Ajak Generasi Muda Katolik Cerdas Pilih Pemimpin. (Foto: Istimewa)

HUMBAHAS, iNewsMedan.id - Bakal Calon Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Hendri Tumbur Simamora, menghadiri Pertemuan Orang Muda Katolik (PODA) yang berlangsung di Gereja Santo Paroki Fidelis, Jalan Merdeka, pada Senin (17/9/2024). Kedatangan Hendri disambut antusias oleh ratusan orang yang hadir di acara tersebut.

Dalam sambutannya, Hendri mengedukasi anak-anak muda bahwa mereka kini dapat menentukan pilihan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada November 2024. 

"Pemuda Katolik jangan asal memilih calon bupati. Lihat siapa yang benar-benar membawa perubahan untuk Kabupaten Humbang Hasundutan," ucap Hendri.

Hendri menekankan pentingnya visi dan misi dari calon pemimpin, dan mendorong generasi muda untuk berpikir kritis. "Dalam lima tahun ke depan, kita harus jelas, ke arah mana Kabupaten kita ingin dibawa. Apakah kita ingin stagnan atau justru mengalami pergerakan progresif," tegasnya.

Ia juga berbagi pengalaman pribadi yang inspiratif. Hendri menceritakan masa kecilnya yang penuh tantangan setelah ditinggal ayahnya yang meninggal dunia. Dalam kondisi ekonomi yang sulit, ibunya sebagai seorang single parent berjuang untuk menyekolahkan kelima anaknya dengan fasilitas minim. 

"Kami berjuang bersama dan akhirnya semua anak-anak kami berhasil. Ibu saya sangat bangga," ucap Hendri, sambil mengenang masa-masa sulit tersebut.

Dengan adanya hak pilih bagi jemaat di Gereja Santo Fidelis, Hendri berharap pemuda Katolik dapat menggunakan haknya dengan bijak dan cerdas dalam menentukan masa depan kabupaten.

Acara PODA ini diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk aktif berpartisipasi dalam politik dan memberikan suara dalam pemilihan bupati mendatang.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network