Kunjungi Medan Labuhan, Zaki Jawab Keluhan Warga Soal Kekosongan Dokter

Jafar
Kunjungi Medan Labuhan, Zaki Jawab Keluhan Warga Soal Kekosongan Dokter. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon Wakil Wali Kota Medan, Zakiyuddin, menerima banyak keluhan warga Griya Martubung III, Medan Labuhan, Sabtu (7/9/2024). Keluhan yang disampaikan, di antaranya, terkait layanan kesehatan dan pendidikan.

Warga Jalan Salmon, Griya Martubung III, Sely, mengeluhkan kepada Zakiyuddin soal kekosongan dokter di puskesmas.

“Saya pernah berobat ke puskesmas, tapi tidak  ada dokter di situ padahal saya mau melahirkan pak. Kami harap ke depan pelayanan di Puskesmas bisa ada dokternya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, warga juga mengeluhkan masalah lainnya termasuk juga masalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang tak kunjung didapatkan masyarakat yang membutuhkan.

Menanggapi hal ini, Zakiyuddin atau akrab disapa Zaki mengaku telah merencanakan berbagai program kerja untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bila diamanahi menjadi Wakil Wali Kota Medan mendampingi Rico Waas.

“Saya berencana berkantor di Pirngadi karena rumah sakit ini salah satu ikon yang dimiliki Pemko Medan tapi masih banyak menerima keluhan karena kurang sistem, management dan kebersihannya. Selain itu juga ada RSUD H Bachtiar Djafar dan Puskesmas, ini juga kita ingin tingkatkan pelayanannya,” ujar Zaki.

Ia dan Rico Waas, lanjutnya menginginkan dokter bisa selalu standby di Puskesmas. “Kita ingin berusaha bagaimana tempat tinggal dokter bisa dekat dengan Puskesmas supaya membantu masyarakat 24 jam, karena sakit itukan tidak mengenal waktu, tidak mengenal orang atau usia. Sehingga memang harus standby, minimal kalau dokter dekat Puskesma bisa melayani lebih cepat bila diperlukan,” ujar Zaki.

Sementara untuk pendidikan, Zaki mengaku akan melanjutkan dan meningkatkan program terkait bantuan siswa miskin. “Kalau KIP itu dari pusat yah, tapi data dari kita. Pastinya kita akan melakukan monitoring dan penyesuaian data sehingga  tepat sasaran penerimanya," ujar Zaki.

Tokoh masyarakat Medan Labuhan yang juga Sekretaris DPD PAN Kota Medan, Sudari menyambut hangat kedatangan Zaki.

“Bapak Zaki sudah mendengarkan keluhan masyarakat yang sejalan dengan apa yang menjadi pemikiran visi misi Pak Zaki ke depan yaitu peningkatan kesehatan dan pendidikan. Ini merupakan pelayanan dasar yang masih jadi persoalan di daerah kita kami menyambut baik,” ujarnya.

“Medan Labuhan ini daerah utara pesisir yang rentan dengan kemiskinan, warga tadi menyamlaikan banyak industri di sini dan diharap tak hanya jadi penonton di daerahnya sendiri. Dengan fokusnya agar warga tidak sakit dan bisa bersekolah pasti sumber dayanya meningkat dan itu pasti bisa memutus mata rantai kemiskinan.” tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network