get app
inews
Aa Read Next : Rico Waas Jelajah Kota untuk Melihat Kondisi Daerah dan Masyarakat

Prof Ridha Pilih Abdul Rani Jadi Pendamping di Pemilihan Wali Kota Medan 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 | 19:15 WIB
header img
Prof Ridha Pilih Abdul Rani Jadi Pendamping di Pemilihan Wali Kota Medan 2024. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Calon Wali Kota Medan, Prof Ridha Dharmajaya, resmi mengumumkan nama Abdul Rani sebagai pendampinya pada Pilkada 2024 mendatang.

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ini telah mendapat persetujuan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto pada 26 Agustus 2024 lalu.

"Melihat kondisi saat ini kita memang lebih cocok sama pak Rani. Walaupun ada beberapa nama yang kita ajukan, namun akhirnya secara resmi diputuskan nama Abdul Rani," ujarnya, Selasa (27/8/2024).

Prof Ridha menambahkan bahwa pemilihan Abdul Rani sebagai Calon Wali Kota Medan telah melalui berbagai mekanisme dan pertimbangan seluruh partai pengusung.

"Pada undangan untuk saya menghadiri acara di Jakarta, nama wakil masih kosong. Jadi kita memang mengajukan beberapa nama salah satunya Adi Saputra. Bahkan kita komunikasi dengannya juga baik, karena memang dia orangnya baik. Tapi setelah mempertimbangkan beberapa hal akhirnya diputuskanlah nama Abdul Rani," jelasnya. 

Lebih lanjut, Prof Ridha mengungkapkan bahwa Abdul Rani merupakan politisi yang kini menjabat Ketua DPC PPP Kota Medan. Kemudian, Abdul Rani juga tercatat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Medan.

"Dengan suara PPP yang lumayan besar dan punya basis pemilih yang kuat pada Pileg kemarin kita berharap ini menjadi kekuatan kita untuk memenangkan Pilkada Medan 2024," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut