HKA Olah Limbah Pembuatan Hotmix untuk Pavingisasi Sekolah Dasar di Ogan Ilir

Jafar
HKA Olah Limbah Pembuatan Hotmix untuk Pavingisasi Sekolah Dasar di Ogan Ilir. (Foto: Istimewa)

"Program pemanfaatan limbah filler oleh HKA ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari tiga prioritas utama Kementerian BUMN, yaitu bidang lingkungan dan pendidikan," ucap Agus.

Ke depannya HKA dan Hutama Karya akan terus memonitor dan berkoordinasi dengan Munawarman selaku local heroes Desa Sejaro Sakti untuk memantau progres program ini. Pada tahap pertama pembuatan paving akan dilakukan secara manual oleh warga desa dan selanjutnya akan diberikan bantuan mesin press paving block dari Hutama Karya untuk menambah jumlah produksi. Kegiatan seremonial ditutup dengan pelaksanaan lomba HUT RI ke-79 yang diikuti oleh 150 Siswa/i dan guru di SDN 22 Sejaro Sakti.

Sebagai catatan, terhitung sejak tahun 2023 hingga saat ini, TJSL HKA dan Hutama Karya telah berkolaborasi dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan dan sosial sekitar. Beberapa program diantaranya penyaluran bantuan korban bencana alam di Cianjur, Jawa Barat, bantuan program literasi di Lampung Selatan hingga program pemanfaatan limbah filler AMP di Desa Sejaro Sakti, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.



Editor : Jafar Sembiring

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network