Film Harta, Tahta dan Boru Ni Raja Angkat Bercerita tentang Budaya Batak dan Keindahan Danau Toba 

Vien Dimyati
Setelah sukses dengan Film Pariban, Produser Agustinus Sitorus kembali menghadirkan karya baru yang mengangkat budaya Batak, yaitu film drama komedi romantis berjudul ‘Harta, Tahta, Boru Ni Raja’.

Jimmy menambahkan bahwa film ini adalah yang pertama dari rencana 8 film yang akan dibuat oleh BPODT bersama PIM Pictures. "Kami sadar film pertama ini masih jauh dari sempurna, namun diharapkan film kedua yang berjudul Antara Mama, Cinta dan Surga: Bahasa Cinta Nommensen, yang sudah menyelesaikan proses shooting, dapat lebih baik dari film Harta Tahta Boru Ni Raja," kata dia.

Mark Natama Saragi, salah satu pemain yang berperan sebagai Jerry Panjaitan, menjelaskan bahwa ini adalah kesempatan langka baginya sehingga langsung menerima tawaran tersebut dan ternyata bisa liburan sekaligus bekerja di Danau Toba.

"Project film ini sangat menyenangkan, dan saya tidak sabar melihatnya di Bioskop," kata dia.

Film "Harta, Tahta, Boru Ni Raja" bercerita tentang Jerry Tan (Panjaitan) yang judul skripsinya selalu ditolak dosen. Akibatnya, dia lulus paling akhir dibandingkan tiga sahabatnya Elin, Aliya, dan Hendro yang sudah lebih dulu lulus kuliah.

Atas usul teman-temannya, judul skripsi Jerry akhirnya diterima dengan membahas tentang sejarah tokoh nasional D.I Panjaitan. Pemilihan judul ini mengharuskan Jerry pergi ke kampung halamannya di Balige untuk pertama kalinya ditemani tiga sahabatnya demi riset skripsi.

Film bergenre komedi-romantis ini juga banyak mengisahkan tentang kearifan lokal dan realita kehidupan masyarakat sekitar kawasan Danau Toba. Setelah pulang kampung, Jerry berhasil menyelesaikan skripsinya dan konflik hatinya.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network