Film Harta, Tahta dan Boru Ni Raja Angkat Bercerita tentang Budaya Batak dan Keindahan Danau Toba 

Vien Dimyati
Setelah sukses dengan Film Pariban, Produser Agustinus Sitorus kembali menghadirkan karya baru yang mengangkat budaya Batak, yaitu film drama komedi romantis berjudul ‘Harta, Tahta, Boru Ni Raja’.

JAKARTA, iNewsMedan.id - Keindahan alam Sumatera Utara sangat mempesona dan layak untuk dieksplorasi. Pemandangan alam serta budayanya sering diangkat dalam film.

Kini, setelah sukses dengan Film Pariban, Produser Agustinus Sitorus kembali menghadirkan karya baru yang mengangkat budaya Batak, yaitu film drama komedi romantis berjudul ‘Harta, Tahta, Boru Ni Raja’.

Agustinus Sitorus sebagai Sutradara dan Produser Film Harta, Tahta, Boru Ni Raja menyatakan bahwa ide cerita, gagasan, dan skenario film ini ditulis sendiri olehnya, sehingga dia ingin proses pengambilan gambar sesuai dengan bayangannya.

Film "Harta, Tahta, Boru Ni Raja” memperlihatkan pesona keindahan Danau Toba dan mengangkat budaya Batak.

Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan, dalam acara "The Weekly Brief with Sandi Uno" secara daring pada Senin (1/7/2024), menjelaskan bahwa film "Harta, Tahta, Boru Ni Raja” merupakan produksi PIM Pictures yang berkolaborasi dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT).

“Ini adalah film komersial yang berlatar belakang tempat-tempat indah di Danau Toba, seperti Kaldera, Museum Mayjend D.I Panjaitan, desa wisata, dan lokasi kapal pinisi baru di Danau Toba,” kata Jimmy.

Jimmy berharap film "Harta, Tahta, Boru Ni Raja” dapat mempromosikan Danau Toba sebagai destinasi yang menawarkan berbagai atraksi wisata kepada pasar nusantara dan mancanegara.

Nia Niscaya, Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf, berharap film yang dibuat oleh sineas lokal dengan latar alam, budaya, dan keragaman asli Indonesia ini bisa menjadi instrumen promosi yang baik bagi pengembangan pariwisata Tanah Air.

“Film memiliki indirect marketing dan sudah banyak destinasi sukses dengan pengunjung karena film,” kata Nia.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network