Kisah Inspiratif Johan Vylvius Rajaguguk Tembus UGM Uang Kuliah Gratis, Anak Petani Kecil di Samosir

Vitrianda Hilba Siregar
Johan Vylvius Rajaguguk, pemuda dari Desa Nainggolan, Samosir, Sumatera Utara, menorehkan kebanggaan bagi keluarganya setelah berhasil masuk UGM tanpa uang kuliah. Foto: UGM

SAMOSIR, iNewsMedan.id - Kisah Inspratif, Johan Vylvius Rajaguguk, pemuda dari Desa Nainggolan, Samosir, Sumatera Utara, menorehkan kebanggaan bagi keluarganya.

Johan Vylvius Rajaguguk berhasil lolos Seleksi Nasional Berdasar Prestasi, SNBP 2024 dan diterima di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM), salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Kebahagiaan Johan tak berhenti di situ. Dia mendapatkan beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT) 0, sehingga bisa berkuliah di UGM tanpa dipungut biaya, alias gratis. Beasiswa ini menjadi bukti nyata tekad dan kerja keras Johan dalam meraih mimpinya.

Sejak kecil, Johan bercita-cita untuk mengenyam pendidikan tinggi. Ia yakin bahwa pendidikan adalah kunci untuk memutus rantai kemiskinan di keluarganya.

Meski terlahir dari keluarga petani sederhana, Johan tak pernah patah semangat. Ia selalu rajin belajar dan berusaha keras untuk mendapatkan prestasi gemilang di sekolahnya.

Orangtua Johan yakni Sindak Manahara Rajaguguk (44) dan Tiurma Lumban Raja (37) merasa bangga dengan putranya.“Ini mimpi Johan, saya senang mendengar itu. Kami orang tua ini hanya selalu berdoa untuk keberhasilannya,” ucap Sindak Manahara. 

Sindak Manahara mengatakan, dia dan istri hanya lulusan SMP saja. "Sudah cukup kami orang tua yang gagal, janganlah anak-anak seperti kami. Jadi bagaimanapun caranya kami dorong anak-anak bisa sekolah dengan baik hingga perguruan tinggi,” paparnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network